Supercar Pertama dari Arab dan Termahal Dunia

"Lykan Hypersport"
Siapa sangka sebuah negara yang berada di Timur Tengah mampu membuat supercar berkecepatan 390 km/jam, yaitu Lebanon. Sebuah perusahaan otomotif asal Beirut, Lebanon yang bernama W Motors berhasil membuat sebuah supercar yang diberi nama Lykan Hypersport.








Supercar ini memfasilitasi dirinya dengan menggunakan mesin twin-turbocharged model flat-six yang mampu menghasilkan tenaga 750 horse power dengan torsi 778 Nm. Pabrik mencatat, hanya butuh waktu 2,8 detik untuk menempuh 100 km/jam. Kecepatan tertinggi tembus 400 km/jam atau lebih cepat 36km/jam dari mobil tercepat saat ini Bugatti Veyron Super Sport. 

Mobil ini juga didukung kemewahan pada lampu LED yang dilapisi oleh berlian, selain itu mobil ini juga menggunakan jok kulit yang terbuat dari emas, suicide door dan tampilan tiga dimensi Virtual Holographic dengan layar sentuh serta dashboard interaktif LD4Motion yang revolusioner. Lykan Hypersport merupakan supercar pertama yang lahir di Jazirah Arab yang mendebut di Qatar Motor Show 2013 dan supercar termahal dunia dengan harga US$ 3,5 Juta atau sekitar Rp 33 Miliar.

W Motors hanya akan membuat 7 unit, dirancang sendiri oleh bos W Motors, Ralp R Debbas merupakan lulusan desain otomotif dari Coventry University School of Art and Design. Perusahaan mengklaim sebagai pabrikan mobil eksklusif, mewah, berteknologi terkini dengan performa agresif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nobody junk and spam, oke brur !